Selasa, 18 Maret 2014

Samsung Galaxy S5 Sudah Bisa Pre Order Mulai 28 Maret

Setelah dirilis secara resmi dalam ajang MWC 2014 di Barcelona Spanyol beberapa waktu yang lalu, kali ini dikabarkan bahwa Samsung akan menjual flagship andalan terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S5 di pasar internasional secara global pada tanggal 11 April 2014 di 150 negara di seluruh dunia. Namun sebelum diluncurkan secara global di seluruh dunia Galaxy S5 ini sudah dapat dilakukan pre order di beberapa negara Eropa. Salah satu negara Eropa yang beruntung dapat melakukan pre order Samsung Galaxy S5 adalah negara Inggris. Walau sudah ada bocoran mengenai tanggal pre ordernya, namun smartphone ini belum ada keterangan jelas mengenai harga resmi dari perangkat ini, namun jika dilihat dari fitur dan spesifikasi yang ditawarkan nampaknya Samsung Galaxy S5 ini akan berada dalam pasar smartphone kelas menengah keatas. Untuk lebih jelasnya mengenai kabar pre order Galaxy S5 dan harganya bisa anda simak keterangan dibawah ini.

Harga Pre Order Samsung Galaxy S5 di Eropa Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa tanggal pre order Samsung Galaxy S5 disebutkan bisa dilakukan sekitar tanggal 28 Maret dan smartphone ini bisa dipesan melalui peritel di Inggris, serta e-Store Samsung dan Stratford Westfield Experience Store di London. Belum diketahui harga jual Samsung Galaxy S5 di Inggris. Namun diprediksi sekira USD1.000 atau setara Rp11 juta (Rp11.370 per USD). Sedikitnya sudah ada tiga operator di Inggris yang berminat untuk melakukan kerjasama penjualan dengan sistem kontrak, yaitu EE, Vodafone dan Three. Sementara itu, Carphone Warehouse, retail smartphone yang juga berbasis di Inggris melaporkan, bahwa banyak pecinta gadget yang berminat untuk membeli Galaxy S5. Mereka memperkirakan, hingga 10 hari ke depan akan terjadi lonjakan sebanyak 130 persen dibandingkan penawaran Samsung Galaxy S4.

Samsung Galaxy S5 sekarang ini dapat di Pre-Order di Swedia, Rusia dan Republik Ceko. Di Swedia harga pre oder Samsung Galaxy S5 dimulai dengan SEK 6.400 atau kisaran $ 995 US, kalau dalam rupiah sekitar 11.5 jutaan. Sementara di Rusia tampaknya harganya lebih murah Galaxy S5 di kenakan biaya RUB 30.000 atau $ 830 US sekitar 9.55 jutaan, perlu diingat bahwa ini adalah harga konversi. Sedangkan di Republik Ceko, Smartphone samsung terbaru dan terbesar ini dihargai CZK 19.000 atau $ 950, sekitar 11 jutaan. Dengan berbagai fitur unggulan seperti pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan sistem pembayaran via PayPal, sensor pelacak detak jantung, aplikasi untuk olahraga serta anti-air dan anti-debu serta hardware kelas atas seperti ayar 5,1 inci dengan resolusi Full HD, prosesor quad-core 2,5GHz Snapdragon 801 dan didukung kamera belakang 16MP dengan kemampuan untuk merekam video 4K tak heran jika smartphone ini dibanderol cukup mahal. Walaupun kabar resmi mengenai harga resmi Samsung Galaxy S5 belum ada namun diharapkan dari beberapa kabar harga pre order diatas bisa sedikit memberi gambaran kepada kita mengenai kisaran harga jual dari perangkat ini. Namun perlu diketahui jika konversi antara harga di Eropa dan di Asia khususnya di Indonesia juga bisa berubah mengingat Indonesia merupakan salah satu basis penjualan terbesar dari Samsung. Jadi mari kita tunggu saja perkembangan terbaru harga dari Samsung Galaxy S5 yang Sudah Bisa Pre Order Mulai 28 Maret ini.

0 komentar:

Posting Komentar