Kamis, 10 April 2014

Samsung Galaxy Tab 4 Dirilis Resmi, Ini Spesifikasinya

Secara diam diam ternyata Samsung salah satu vendor asal negeri Korea ini secara resmi telah mengeluarkan tablet andalan terbaru mereka yang memiliki nama Samsung Galaxy Tab 4. Ini semua dilakukan Samsung guna meredam semakin banyaknya isu yang beredar mengenai Tablet terbaru Samsung ini. Jika sekilas kita melihat namanya maka mungkin yang ada di benak anda adalah galaxy Tab 3, jika anda berpikir seperti itu berarti pikiran anda tepat karena tablet ini merupakan genarasi penerus dari seri tablet sebelumnya yaitu galaxy tab 3. Namun yang membedakan Galaxy Tab 4 dan Galaxy Tab 3 adalah dari segi tampilannya walaupun sekilas sama namun dari bagian bezel tablet ini sedikit lebih tipis dan berat yang lebih enteng dibanding dengan seri seri seblumnya. Mungkin anda sangat bertanya – tanya kira kira spesifikasi model apa saja yang akan ditampilkan oleh tablet ini, jika anda penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 maka anda bisa simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Tab 4

Setelah direncanakan diluncurkan dalam ajang MWC 2014 beberapa waktu yang lalu dan gagal, akhirnya Samsung Galaxy Tab 4 rilis resmi dengan memiliki tiga varian berdasarkan ukuran layar, yakni Galaxy Tab 4 7.0, Galaxy Tab 4 8.0, dan Galaxy Tab 4 10.1. Perbedaan dari 3 ukuran tersebut hanya terletak di ukuran layarnya saja, sedangkan spesifikasinya hampir sama. Ketiga varian tablet Samsung Galaxy Tab 4 ini memiliki desain dan penamilan luar yang relatif mirip antara satu dengan yang lainnya. Samsung Galaxy Tab 4 7.0 dan Galaxy Tab 4 8.0 berorientasi potrait, sedangkan Galaxy Tab 4 10.1 berorientasi landscape. Ketiganya dilengkapi dua tombol kapasitif di bawah layar dan sebuah tombol home. Untuk ukuran layar sendiri Galaxy Tab 4 7.0 dibekali dengan layar berukuran 7 inci, Galaxy Tab 4 8.0 dibekali layar 8 inci, dan Galaxy Tab 4 10.1 dibekali layar berukuran 10 inci. Spesifikasi layar ketiga varian tablet Galaxy Tab 4 ini relatif sama, yakni layar layar WXGA dengan resolusi 1280 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif.
Untuk sektor dapur pacu ketiga varian Galaxy Tab 4 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1,5GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305. Untuk segi penyimpanan Galaxy Tab 4 7.0 hadir dalam dua varian memori internal, yakni 8GB dan 16GB. Sedangkan Galaxy Tab 4 10.1 dan Galaxy Tab 4 8.0 dibekali memori internal berkapasitas 16GB. Ketiga varian Galaxy Tab 4 dilengkapi slot microSD yang dapat diekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Pada bagian belakang tablet ini tersemat kamera belakang sebasar 3 MP yang didukung dengan kamera depan sebesar 1,3 MP, walaupun tak begitu besar namun ini bisa cukup jelas anda gunakan untuk video call. Samsung Galaxy Tab 4 ini akan disupport dengan sistem operasi Android terbaru yakni Android 4.4 Kitkat namun untuk segi baterai samsung belum menginformasikan lebih lanjut kapasitas baterai Galaxy Tab 4 7.0, namun ukuran 8-inci memiliki baterai 4.450mAh dan 10.1 berbaterai 6.800mAh. Untuk konektivitas, ketiganya didukung Wi-Fi/HSPA dan Wi-Fi/LTE, Bluetooth 4.0, GPS/GLONASS dan USB 2.0.
Menurut beberapa informasi yang beredar tanggal rilis Samsung Galaxy Tab 4 diperkirakan akan hadir pada kuartal ke 2 tahun 2014 antara bulan April – Juni 2014. Jika dilihat  dari spesifikasi yang ditawarkan nampaknya tablet ini akan menyasar pada kalangan mid range, namun untukharga Samsung Galaxy Tab 4 pihak samsung belum memberikan kabar secara pasti. Jadi bagi anda yang sangat penasaran dengan Samsung Galaxy Tab 4 Dirilis Secara Resmi dan kapan perangkat ini masuk ke Indonesia, anda diharapkan bersabar sampai ada kabar berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar